Lebih Tangguh Mana Antara Samsung Galaxy Core 2 vs Zenfone 5, Android Murah ?

Oto Teknologi - Samsung Galaxy Core 2 adalah smartphone terbaru yang belum lama ini telah diluncurkan oleh vendor Samsung. Sedangkan Asus Zenfone 5 smartphone murah tangguh yang sudah lebih dulu dirilis beberapa bulan lalu.

Jika anda ingin tahu apa saja yang membuatnya beda diantara keduanya. Simak terus ulasan kami seputar Samsung Galaxy Core 2 vs Zenfone 5 dibawah ini.

Samsung Galaxy Core 2 vs Zenfone 5, Android Murah Lebih Tangguh Mana?
Samsung Galaxy Core 2 vs Zenfone 5, Android Murah Lebih Tangguh Mana?
Layar dan OS

Samsung Galaxy Core 2 dibekali layar berukuran 4.5 inci serta resolusi 480 x 800 piksel berteknologi TFT dan kerapatan layar hingga 207ppi. Sedangkan sistem operasinya sendiri usung OS 4.4 KitKat.


Untuk Asus Zenfone 5 mengusung layar 5 inci resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi IPS serta mempunyai kepadatan layar 294ppi dan terlapis Gorilla Glass 3. Kemudian sistem operasinya ialah OS Android 4.3 Jelly Bean Upgrade Android 4.4 KitKat.



Chipset dan Prosesor

Pada sektor dapur pacu, Galaxy Core 2 tersebut didukung oleh prosesor quad core berkekuatan 1.2 Ghz serta dikombinasikan dengan adanya memori RAM sebesar 768 MB. Untuk chipet dan pengolah grafisnya masih belum diketahui.

Sedangkan Asus Zenfone 5 ditunjang oleh chipset Intel Atom Z2580 serta prosesor dual core berkecepatan 1.6 Ghz (Z2560) yang masih dipadukan dengan memori RAM sebesar 2 GB dan pengolah grafis dari PowerVR SGX544MP2. 
Samsung Galaxy Core 2 vs Zenfone 5, Android Murah Lebih Tangguh Mana?
Samsung Galaxy Core 2 vs Zenfone 5, Android Murah Lebih Tangguh Mana?
Memori dan kamera

Untuk media penyimpanan, Galaxy Core 1 disokong oleh memori internal sebesar 4 GB serta slot microSD hingga 64 GB. Kemudian masih terdapat kamera utama 5 MP autofokus LED dan kamera sekunder VGA.

Kemudian Zenfone 5 sendiri mempunyai memori internal berkapsitas 8 GB dan masih tersedia card slot sebesar 64 GB. Untuk kameranya beresolusi 8 MP autofokus LED Flash dan tersedia pula kamera depan 2 MP.

Konektivitas dan baterai

Fitur lain yang tak boleh diremehkan pada Samsung Galaxy Core 2 ini ialah konektivitas, dimana telah disematkan koneksi yang cukup lengkap sebut saja Dual SIM, Bluetooth, microUSB, Wifi, 3G HSPA, dan GPS. Sedangkan baterainya berkapasitas 2000mAh

Kemudian giliran Zenfone 5 juga tak kalah dengan Galaxy Core 2, didalamnya tersedia pula konektivitas yang cukup lengkap lihat saja ada Wifi, Bluetooth, dual SIM, GPS, 3G HSPA, dan microUSB.

Nah itulah artikel mengenai Lebih Tangguh Mana Antara Samsung Galaxy Core 2 vs Zenfone 5, Android Murah ?. shareartikel ini ya kawan agar dapat bermanfaat bagi orang lain.

Baca artikel terkait :