Tips Merawat HP Android Dengan Mudah

Oto Teknologi - Bagi kamu yang memiliki HP android anda harus membaca artikel Tips Merawat HP Android Dengan Mudah,nah caranya anda harus perhatikan dalam hal perawatan. Perawatannya tidak sulit, cukup meluangkan sedikit waktu saja untuk selalu mengerti kondisi HP android kalian. Perawatan ini sendiri juga dapat menghemat biaya yang lebih besar dan tentu saja memperkecil kerusakan yang lebih besar pada perangkat android kamu.

Merawat Hp android kita sangatlah penting, karena jika kita tidak merawatnya dengan baik maka Hp android kita hasilnya tidak akan maksimal.

Tips Merawat HP Android
Tips Merawat HP Android Dengan Mudah

Tips Merawat HP Android Dengan Mudah :

1.Pasanglah Anti Virus 

Ingat setiap perangkat canggih pasti ada virus, bukan hanya di Windows aja. Dan hal yang perlu kamu lakukan adalah memilih anti virus yang benar-benar kamu percaya. Pilihan anti virus terserah kamu, asal benar-benar aman untuk ponsel android kamu.

2.Gunakan Aplikasi CClenar

Perangkat android ibarat komputer, juga sering ditemukan banyak cache yang menghambat kinerja Android. Maka yang harus kamu lakukan adalah memasang aplikasi CCleaner yang bisa kamu unduh di Google Play. Membersihkan cache secara teratur juga akan membuat kinerja android kamu tetap stabil.

3.Perhatikan dalam Pengecasan (Charge) 

Baterai Problem utama yang sering ditemukan di semua ponsel adalah baterai. Nah, pada umumnya handphone menggunakan baterai lithium, yang memang butuh banyak perhatian khusus. Kebanyakan orang tidak memperhatikan dalam hal pengecasan baterai lithium yang berakibat baterai tidak tahan lama. Berikut inilah hal-hal yang diperhatikan agar baterai bisa bertahan lama.
1. Perhatikan, jangan terlalu sering mengisi baterai
2. Pastikan ketika akan mengecas baterai usahakan jangan benar-benar kosong 0% 
3. Jangan mengisi baterai dalam keadaan baterai masih penuh.
4. Jagalah suhu baterai, standar adalah 45% .
5. Usahakan gunakan charger yang sesuai dengan spesifikasi baterai.  

4.Bersihkan LCD bila Kotor 

Perangkat android selalu identik dengan layar sentuh atau Touchscreen. Kotoran yang mengendap di layar akan berdampak pada tergoresnya layar (apabila tidak menggunakan pelindung layar), hal itu apabila dibiarkan terlalu lama akan merusak kinerja LCD. Langkah yang dapat kamu lakukan adalah membersihkan secara teratur dengan menggunakan tissue atau kain yang halus.

5.Gunakan Aplikasi yang berguna dan hapus aplikasi yang tidak berguna.

Aplikasi terlalu penuh juga berdampak pada RAM(Random access memory). Terlalu banyak aplikasi maka akan memperberat RAM android kamu, yang berdampak RAM menjadi tidak awet. Maka secukupnya saja ya memakai aplikasi di android. dan sebaiknya uninstal saja aplikasi yang tidak ada gunanya.




Agar HP android kita bekerja dengan maksimal tentunya membutuhkan kesadaran dalam diri kita sendiri.
nah bagaimana sobat tentang artikel mengenai Tips Merawat HP Android Dengan Mudah apakah artikel ini bermanfaat bagi anda ? semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan jangan lupa klik tombol share agar teman atau saudara sobat juga tahu Cara Merawat HP Android .