Cara Rekam Layar pada Android 4.4 KitKat

Oke Teknologi - Android 4.4 KitKat  adalah sistem operasi yang  baru baru ini diperkenalkan oleh pihak Google dan setelah peluncurannya telah menarik banyak orang dan dapat dengan mudah diketahui oleh angka penjualan smartphone baru yang menjalankan Android 4.4 KitKat.

Android 4.4 KitKat juga dilengkapi dengan dukungan untuk merekam layar pada smartphone yang kita gunakan yang merupakan salah satu fitur terbaik di antara semua. Tetapi bagaimanapun juga nampaknya sebagian besar orang tidak tahu cara menggunakan fitur ini. Oleh karena itu, disini saya akan memberikan sedikit tutorial sederhana bagaimana cara merekam aktivitas layar pada Android 4.4 KitKat.

Cara Rekam Layar pada Android 4.4 KitKat

Cara Rekam Layar pada Android 4.4 KitKat

Persiapan yang  Perlu Dilakukan:
Instal paket SDK AndroidMenginstal SDK Android di partisi system komputerAnda .Juga Drivers Download ADB untuk PC Anda

Pastikan perangkat kalian memiliki daya  yang cukup, minimal 50% daya baterai yang tersisa. Aktifkan USB Debugging pada Smartphone Android, melalui setting -> Developer Options.

Gunakan kabel USB dan sambungkan telepon kalian keSmartphone: buka panel Pemberitahuan dan kemudian tekan pada Storage USB. Mengatur opsi penyimpanan USB untuk Kamera bukan MTP.

Android kemudian akan meminta persetujuan kalian untuk mengotorisasi PC, centang selalu izinkan dari komputer ini dan mengkonfirmasi proses.

Langkah-langkah :
  1. Buka Command Prompt pada komputer atau laptop kalian. Lakukan dengan membuka Start Menu dan ketik 'cmd' di kotak pencarian.
  2. Panduan Command Prompt untuk folder  "platform-tools", dapat ditemukan di "C :/ Android SDK/adt-bundle-windows-x86_64-20131030/sdk/platform-tools / " .
  3. Gunakankabel USB untuk menghubungkan ponsel Android 4.4.2 ke komputer .
  4.  Ketik ' adb devices ' untuk perangkat untuk mengkonfirmasi bahwa ia telah terhubung ke PC Anda.
  5. Selanjutnya, Droiders harus mengetikkan baris perintah berikut untuk memulai: db shell screenrecord / sdcard/INSERT-FILE-NAME.mp4
  6. Tekan Enter dan perekaman layar akan dimulai.Menghentikan poses perekaman dengan menekan CTRL + C.
  7. Setelah proses perekaman selesai Droiders akan perlu belajar bagaimana untuk men-download file ke PC Droiders. Untuk berikut ini gunakan baris perintah berikut dan file akan disimpan ke drive C Anda. adb pull / sdcard/RECORDED-FILE-NAME.mp4
  8. Tunggu file yang akan disimpan dan kemudian kalian dapat menutup command prompt atau CMD bila proses selesai. 

Cukup mudah bukan? Ikuti langkah-langkahnya agar tidak terjadi kesalahan saat kalian mencobanya. Sekian artikel mengenai Cara Rekam Layar pada Android 4.4 KitKat. Semoga artikel diatas bermanfaat bagi anda.

Reaksi kamu setelah baca artikel ini?