5 Langkah Mengaktifkan Fitur Voice Assistant Google Nexus 5

Oto Teknologi - Google kembali memperkenalkan smartphone terbarunya yaitu Nexus 5. Nexus 5 merupakan smartphone hasil dari kerjasama antara Google dengan LG. Smartphone Nexus seri yang ke 5 ini merupakan seri terbaru dari seri Nexus pendahulunya yaitu Nexus 4.

5 Langkah Untuk Mengaktifkan Fitur Voice Assistant Google Nexus 5
Sebagai penerus dari Nexus 4, smartphone Nexus 5 ini memiliki berbagai macam fitur yang lebih bagus dari Nexus 4. Salah satu fitur yang keren pada smartphone ini yaitu Voice Assistant. Fitur voice assistant yang bisa diaktifkan dari homescreen tanpa perlu menekan tombol atau menyentuh layar perangkat Google Nexus 5 sama sekali.

Yang lebih keren lagi, Voice assistant ini dapat diaktifkan hanya menggunakan kata perintah "OK Google", canggih bukan? Setelah mengucapkan "OK Google" Anda bisa memerintahkan perangkat Google Nexus 5 untuk melakukan berbagai tugas seperti memasang pengingat, mengirim pesan singkat, melakukan pencarian di internet, hingga perintah untuk memutar musik di ponsel Anda.

5 Langkah Untuk Mengaktifkan Fitur Voice Assistant Google Nexus 5

5 Langkah Mengaktifkan Fitur Voice Assistant Google Nexus 5

Nah berikut ini adalah tips untuk mengaktifkan fitur voice assistant dengan kata kunci "Ok Google":


  1. Buka opsi pengaturan atau "Settings" di perangkat Anda.
  2. Pilih menu "Language & input".
  3. Pilih "Voice Search" lalu ke bagian "Language".
  4. Ganti pilihan bahasa menjadi "English (US)".
  5. Selesai
Setelah melakukan pengaturan di atas, fitur voice assistant ini sudah bisa digunakan dan pastinya hanya bisa berfungsi lewat perintah bahasa Inggris "Ok Google". Selama pengucapan anda cukup jelas dan dengan logat yang benar, maka sang asisten pribadi anda dapat aktif dan melakukan tugas yang anda perintahkan. 

Nah itulah artikel mengenai 5 Langkah Mengaktifkan Fitur Voice Assistant Google Nexus 5. nah share artikel ini ya kawan agar dapat bermanfaat bagi orang lain. sekian artikel mengenai 5 Langkah Mengaktifkan Fitur Voice Assistant Google Nexus 5

Baca artikel lainnya :