Lebih Baik Mana Samsung Galaxy Grand Prime vs Galaxy Grand 2 ?

Oto Teknologi - Dalam artikel ini kami akan membandingkan dua model dari Samsung, Galaxy Grand Prime dan Galaxy Grand 2, kami akan membahas segala seperti ketahanan baterai, kamera, prosesor, layar, sistem operasi dan desain. Menurutt anda manakah yang lebih baik antara Samsung Galaxy Prime VS Galaxy Grand 2 ? simak ulasannya berikut ini.

Desain
Seperti kebanyakan perangkat Samsung, baik Grand Prime dan Galaxy Grand 2 memiliki fitur polikarbonat, namun Grand Prime memiliki desain yang lebih minimalis dan bahan plastik yang memiliki efek mengkilap, sementara Grand 2 terlihat seperti Note 3, yang menampilkan panel belakang plastik dengan pola kulit imitasi.

Lebih Baik Mana Samsung Galaxy Grand Prime vs Galaxy Grand 2 ?


Layar
Samsung Galaxy Grand 2 memiliki layar 5,25 inci dari dengan Teknologi TFT, mendukung resolusi 720 × 1280, dengan kepadatan pixel 280 ppi, sementara rivalnya memiliki layar yang lebih kecil berukuran 5 inci pada, menggunakan teknologi yang sama, namun mendukung resolusi yang lebih rendah yaitu 540 × 960 dengan kerapatan piksel 220 ppi.

Kamera
Keduanya sama-sama mengusung kamera utama 8MP yang dapat mengambil gambar dengan resolusi maksimal 3264 × 2448 piksel. Dilengkapi pula dengan LED flash, autofocus, fokus sentuh dan geo tagging, dan yang mampu menghasilkan video 1080p @ 30fps. Namun terdapat perbedaan pada sektor kamera sekunder, Galaxy Grand Prime memiliki kamera yang lebih baik karena kamera depannya memiliki resolusi 5MP, sedangkan Grand 2 memiliki kamera depan dengan resolusi 1,9 MP.

Prosesor
Galaxy Grand 2 mengusug chipset Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400 didukung prosesor quad core Cortex A7 clock 1.2GHz, GPU Adreno 305 dan 1.5GB RAM. Sedangkan Grand Prime didukung oleh prosesor yang lebih kuat quad core Cortex-A53 yang memiliki clock speed yang sama, namun didukung oleh Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, GPU Adreno 306 dan RAM memiliki lebih kecil yaitu 1GB. Kedua ponsel memiliki penyimpanan internal 8GB dan masing-masing memiliki slot kartu microSD hingga 64GB.

Sistem Operasi
Galaxy Grand Prime mengusung sistem operasi Android 4.4.4 KitKat, sedangkan Grand 2 mengusung sistem operasi versi lama, Android 4,3 Jellybean yang dapat di upgrade ke Android 4.4.2 KitKat.

Baterai
Kedua smartphone yang dirilis dengan kapasitas baterai yang sama, 2600 mAh, yang mampu mendukung hingga 17 jam waktu bicara pada 3G.

Kedua smartphone ini sebenarnya sama sama bagus. tinggal anda memilih mana yang sesuai dengan keinginan anda. untuk segi processor galaxy prime masih menjadi primadona. namun untuk segi layarnya masih lebih besar samsung galaxy grand 2.

Nah itulah artikel seputar Lebih Baik Mana Samsung Galaxy Grand Prime vs Galaxy Grand 2 ?. Jangan lupa share artikel ini ya.

Baca Artikel Menarik lainnya: