Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Nokia X2

Oto Teknologi - Nokia kembali meramaikan pasar smarphone android dengan meluncurkan generasi terbaru bernama Nokia X2. Ponsel ini menjadi penerus seri sebelumnya Nokia X sekaligus menjadi versi update dari generasi pertama Nokia Android. Seperti kita ketahui bersama, generasi pertama Nokia X memang masih banyak kekurangan bahkan banyak yang mengkritik Nokia karena tak sesuai dengan harapan. Nokia X memang memiliki spesifikasi yang sangat rendah jika dibandingkan dengan harganya. 

Nokia X2
Nokia X2


Oleh sebab itu Nokia menghadirkan spesifikasi Nokia X2 yang jauh lebih tinggi dengan berbagai peningkatan di beberapa sektor. Ponsel ini bahkan mampu melebihi spesifikasi Nokia XL yang notabene menjadi kasta tertinggi Nokia Android. Meski demikian, harga Nokia X2 yang ditawarkan justru tetap murah seperti Nokia X, yaitu Rp. 1,6 Juta saja. 

Kelebihan dan Kekurangan Nokia X2

  • Desain serupa

Nokia X2 masih mengusung desain yang serupa dengan Nokia X generasi pertama. Bedanya terdapat pada varian warna yang ditawarkan. Selain itu pada body Nokia X2 terdapat dua tombol kapasitif back dan home, sedankan pada Nokia X hanya terdapat satu tombol back di bawah layar. Nokia X2 mengusung layar yang sedikit lebih besar yaitu ukuran 4,3 inchi namun resolusinya masih sama WVGA 480×800 piksel berjenis TFT kapasitif.

  • Prosesor ditingkatkan

Pada bagian dapur pacu, spesifikasi Nokia X2 ditingkatkan ke level yang lebih tinggi. Ponsel terbaru Nokia ini mengadopsi prosesor dual Core ARM cortex A7 dan chipset Qualcomm Snapdragon 200. Kombinasi keduanya mampu ciptakan clock speed hingga 1,2 GHz sedikit lebih cepat jika dibandingkan dengan Nokia X. Di sektor RAM juga terjadi peningkatan yang signifikan, ponsel ini sudah dibekali dengan RAM sebesar 1 GB serta pengolah grafis adreno 302.

  • Kamera 5 MP

Di sektor kamera, Nokia X2 juga mengalami peningkatan. Jika Nokia X hanya berbekal kamera tunggal 3 MP, Nokia X2 sudah sangat percaya diri dengan dipersenjatai kamera dual 5 MP sebagai kamera utama, serta kamera VGA untuk fasilitas video Chat. hasil jepretannya juga lumayan memuaskan apalagi didukung dengan fitur LED Flash serta autofocus. Untuk menyimpan foto hasil jepretan, ponsel ini sudah menyediakan ruang sebesar 4 GB plus slot microSD.

  • OS Nokia X Platform 2.0

Kelebihan Nokia X2 yang ditawarkan selain di sektor dapur pacu dan kamera, Nokia X2 ternyata menggunakan sistem operasi terbaru Nokia X Platform versi 2.0. Di versi ini terjadi banyak upgrade, mualai dari tampilan antarmuka yang lebih clean dan fresh, kecepatan navigasi, serta peningkatan fitur fastlane serta virtual keyboard. OS terbaru ini berbasis Android 4.3 Jelly bean sehingga mendukung lebih banyak aplikasi.

Harga Nokia X2

Nokia X2 sedianya baru akan dipasarkan bulan Juli mendatang. dari rilis resminya, Nokia mengungkap harga Nokia X2 sebesar 99 Euro atau sekitar Rp. 1,6 juta

Kelebihan Nokia

  • Layar 4,3 inchi LCD IPS
  • RAM 1 GB
  • Kamera 5 MP + VGA
  • LED Flash autofocus
  • Baterai 1800 mAh

Kekurangan Nokia X2

  • GPU lawas adreno 302
  • Tidak mendukung layanan Google Play Store
  • Tidak bisa menjalankan 100% aplikasi android
Nah itulah artikel seputar Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Nokia X2. Nah apakah anda tertartik untuk membeli Nokia X2 diatas ? share artikel ini ya kawan agar dapat bermanfaat bagi orang lain.

Baca Artikel lainnya :