Cara Mengatasi BBM Android Yang Sering Pending

Oto Teknologi - Mengatasi BBM android pending – Aplikasi chatting terpopuler Blackberry messenger memang telah menyambangi sistem operasi Android sejak pertengahan tahun lalu. Sejak berekspansi ke Android, jumlah pengguna aplikasi chatting terbaik ini juga terus meningkat secara signifikan. bahkan, BBM for android memberikan angin segar bagi produsen merk lokal karena turut andil dalam mendongkrak nilai jual.

Berbeda dengan smartphone Blackberry, dimana BBM ini menjadi aplikasi chatting resmi dan menggunakan server dari BlackBerry, BBM for android hanya memanfaatkan komunikasi data biasa tanpa menggunakan jalur BIS (BlackBerry Internet Service). hal itu tentu memberikan keuntungan pada pengguna android karena tak harus mengeluarkan biaya mahal untuk berlangganan. Hanya saja, masalah muncul karena dalam kenyataannya BBM Android sering mengalami masalah jaringan yang membuat pesan BBM sering pending.

Dari pengalaman penulis, BBM for android sangat lancar digunakan ketika terkoneksi pada jaringan WiFi, sedangkan ketika menggunakan jaringan seluler, BBM seringkali mengalami pending dan terjadi dalam waktu yang cukup lama. Lantas bagaimana cara mengatasi BBM Android yang sering pending ? setelah ditelisik, penyebab BBM pending ada di setingan jaringan Android. Sebagian besar pengaturan jaringan default operator menggunakan proxy, sehingga membuat komunikasi aplikasi BBM dengan server Blackberry menjadi tidak lancar, apalagi ketika jaringan tidak stabil. Cara mengatasi BBM Android yang sering pending sangatlah mudah,

Cara Mengatasi BBM Android Yang Sering Pending
Cara Mengatasi BBM Android Yang Sering Pending

Cara Mengatasi BBM Android Yang Sering Pending

Cara Agar BBM tidak pending
1. Buka menu pengaturan jaringan ponsel android yaitu dariDrawer pilih Setting – Wireless & Network – Mobile Network

2. Geser ke bawah dan Anda akan melihat pilihan APN, pilih menu tersebut. Kemudian akan muncul daftar settingan APN sesuai dengan operator yang pernah digunakan (Dalam hal ini saya menggunakan Provider XL)
3. Selanjutnya pilih APN yang aktif (digunakan) lalu edit dan hapus Proxy serta Port yang ada.


4. Simpan pengaturan tersebut dan kembali ke homescreen



5. Terakhir buka aplikasi BBM dan lakukan pengetesan dengan mengirimkan pesan ke teman atau membuat status.
6. Kini BBM Anda tak akan pending lagi.

Nah itulah artikel seputar Cara Mengatasi BBM Android Yang Sering Pending. nah apakah tips diatas bermanfaat bagi anda ? share artikel ini ya kawan agar dapat mengatasi permasalahan seperti diatas.

Baca artikel lainnya :
sumber : http://arrend.com/


Reaksi kamu setelah baca artikel ini?