Sony Xperia E1 Dual, Ponsel Android Murah Cocok Untuk Anda Pencinta Musik

Oto Teknologi - Sony merupakan sebuah perusahaan yang terkenal akan kualitas suaranya yang bagus. Dengan Mengandalkan pemutar Music Walkman, banyak pecinta music yang kepincut membili ponsel buatan Sony. Salah satu handphone Sony yang kami rekomendasikan bagi pecinta music di Indonesi adalah Sony Xperia E1.

Handphone ini bukanlah Smartphone premium dengan harga malah sekelas Sony Xperia T2 Ultra, harga Sony Xperia E1 tetap murah dengan harga dibawah 2 Juta Rupiah. Dibalik harganya yang murah, sudah tersematkan spesifikasi cukup mumpuni dengan beragam fitur yang siap memanjakan penggunanya.

Rata-rata Smartphone apabila memutar music dengan suara kencang akan menghasilkan suara yang pecah, namun ponsel ini berbeda karena memiliki teknologi ClearAudio+ dan xLoud yang mampu menghasilkan suara jernih walaupun memuatar music atau vido dengan suara sangat kencang.

 

Spesifikasi Sony Xperia E1 Dual

  • Dimensi : 118 x 62.4 x 12 mm
  • Berat : 122 g
  • Layar : TFT capacitive touchscreen, 480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density)
  • Memory Internal : 4 GB
  • Memory Eksternal : microSD, up to 32 GB
  • Ram : 512 MB
  • Konektivitas : HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps,  Wifi 802.11/b/g/n/ac, ac dual-band, Bluetooth v4, MicroUSB
  • OS : Android OS, v4.3 (Jelly Bean)
  • CPU : Qualcomm MSM8210 Snapdragon 200, Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7
  • GPU : Adreno 302
  • Kamera Belakang : 3.15 MP, 2048 x 1536 pixels
  • Kamera Depan :-
  • GPS : A-GPS support and GLONASS
  • Baterai : Li-Ion 1750 mAh battery

Review Sony Xperia E1 Dual



Sama seperti ponsel Sony pada umumnya, handphone ini sudah dilengkapi dengan pemutar music Walkman yang di optimasikan oleh teknologi ClearAudio+ dan xLoud  hingga menghasilkan suara sangat jernih. Terdapat pula tombol pintas pada bagian samping untuk mengakses pemutar music.
Kemudian dari segi layar, sudah terpapar layar berukuran 4 inch degan resolusi minim hanya 480 x 800 pixels. Layar yang digunakan juga masih bertipe TFT, jadi kualitasnya terbilang cukup standard dan hanya support 2 sentuhan. Untungnya sudah tersedia teknologi Scratch-resistant glass yang mampu melindungi layar dari goresan.

Desain yang dimiliki Sony Xperia E1 sebarnya sudah sangat baik, namun terlihat tebal dengan ketebalan mencapai 12 mm.  Untuk berat totaL Sony Xperia E1 mencapai 122 g dan dimensi keseluruhan 118 x 62.4 x 12 mm. Kemudian untuk sektor dapur pacu, sudah tersedia CPU Dual Core dengan kecepatan 1 Ghz buatan dari Qualcomm MSM8210 Snapdragon 200.

Walaupun performa bermain game pas-pasan karena ram yang digunakan hanya 512 mb, anda masih bisa mengandalkan GPU Adreno 302 untuk menjalankan game dan aplikasi-aplikasi ringan yang banyak tersebar di play store. Untuk menampung game dan aplikasi, sudah tersedia memory internal berukuran 4 GB dengan Opsi Slot MicroSD mencapai 32GB.

Sony Xperia E1 sudah dilengkapi dengan OS Android Jelly Bean 4.3 yang bisa diupgrade ke Android Kitkat 4.4.2, namun butuh waktu karena Sony belum mengkonfirmasikan secara resmi kapan Sony Xperia E1 mendapat upgrade Android Kitkat. Selain sudah dilengkapi OS terbaru, ponsel ini juga memiliki konekvitas lengkap mulia dari internet berkecepatan HSDPA 21mbps, Wifi,  Bluetooth v4,  MicroUSB dan GPS yang dilengkapi Glonass untuk meningkatkan keakuratan.

Kelemahan Sony Xperia E1 terletak pada sektor kamera, karena tak tersedia kamera depan pada ponsel ini, jadi anda harus menggunakan kameara dengan kualitas standard hanya beresolusi 3.15 MP, 2048 x 1536 pixels. Tersedia pula baterai berkapasitas cukup besar 1700 mAh battery dengan ketahanan mencapai 8 Jam lebih dalam kondisi 3G.

Harga Sony Xperia E1 Dual


Harga Sony Xperia E1 dibagi menjadi 2 tipe, yang pertama adalah tipe Single Sim dan yang kedua versi Dual Sim. Antara keduanya dibandrol dengan harga tak jauh berbeda, hanya berselih 100 ribu rupiah. Untuk lebih detailnya silahkan simak Harga Sony Xperia E1 dibawah ini.
  • Harga Sony Xperia E1 Dual Sim : Rp.1,750,000,-
  • Harga Sony Xperia E1 Single Sim : Rp.1,650,000,-
Nah itulah artikel mengenai Sony Xperia E1 Dual, Ponsel Android Murah Cocok Untuk Anda Pencinta Musik. Jangan Lupa share artikel ini ya.

Baca Artikel Terkait :