Kumpulan Berbagai Game Android Anak yang Mendidik

Mendidik anak kini tidak lagi harus dengan cara manual, Kamu bisa mendidik anak Kamu menggunakan teknologi. Selain itu, kali ini Kamu akan mengajak anak Kamu untuk belajar sekaligus bermain game. Lho, bagaimana bisa? Ya, ini bisa, karena Kamu akan mengajak Anak Kamu untuk bermain game Android Anak melalui smartphone.


Sebagai orang tua yang bijak, Kamu harus dapat memilihkan game yang baik untuk anak Kamu, jangan selalu memilih game yang tidak bermutu bahkan yang konten rating untuk dewasa, hal ini jelas buruk untuk perkembangan anak Kamu. Apalagi anak yang masih berumur di bawah 6 tahun, sebaiknya dalam pemilihan game, anak juga harus diawasi, jangan biarkan sang anak sembarangan memilih game yang dimainkannya.


Berikut ini adalah daftar Game Android Anak Yang mendidik.


Toddler Cars

Game pertama yaitu game yang bertajuk Toddle Cars, game ini cocok bagi anak usia balita, sesuai dengan nama gamenya "Toddler". Melalui game ini, diharapkan sang anak dapat mengenal berbagai nama kendaraan, mulai dari mobil pemadam kebakaran hingga mobil truk pengangkut barang. Selain itu, game ini juga menggunakan bahasa Inggris, jadi seiring waktu anak Kamu akan semakin bersahabat dan lebih mudah dalam belajar bahasa Inggris. Game yang sangat baik untuk anak balita Kamu.

Download Disini =>> Toddler Cars

Carnival of Animals


Game Anak di Android
Game Android kedua yaitu Carnival of animals, game Android ini juga sangat cocok bagi anak-anak. Selain musik yang menyenangkan, pada game ini juga terdapat banyak grafis yang menarik (kartun) tentang aneka hewan lucu yang ada di dunia ini, jadi bukan game fiksi. Carnival of animals sangat cocok dimainkan oleh anak dengan rentang usia 2 - 6 tahun. Tentunya, dengan bantuan musik, anak Kamu akan dapat lebih cepat mempelajari serta senang bermain game Android ini.

Manfaat bermain game Android Carnival of animals ini yaitu dengan musiknya, akan dapat menambah kecerdasan dari anak Kamu, karena hampir semua aktivitas di game ini berbasis musik. Jadi, sekali tepuk dapat dua nyamuk.

Download Disini => Carnival of Animals

Marbel - Belajar Warna

Game ketiga untuk anak bagi platform smartphone Android yaitu Marbel - belajar warna. Game ini sudah menggunakan bahasa Indonesia, karena developernya berasal dari negara Indonesia juga. Pada game ini, anak akan belajar mengenai warna-warni. Gameplaynya yaitu anak harus mencocokkan warna, mengenal warna, serta anak akan dikenalkan dengan kombinasi dari warna. Tentu saja, grafis juga penting, pada game untuk anak-anak ini grafis juga menjadi perhatian, jadi Kamu tidak perlu khawatir, anak Kamu pasti akan suka memainkan game Marbel - belajar warna ini. Game ini bisa didapatkan dengan gratis dengan download di Google Play langsung.

Download Disini =>> Marbel

Marbel - Mengenal Huruf

Game mengenal huruf ini dibuat oleh developer yang sama dengan game Marbel - Belajar warna. Terlihat jelas dari nama gamenya. Namun perbedaannya pada game ini anak Kamu akan belajar mengenai huruf. Game ini disarankan bagi anak yang sudah masuk kelas TK. Selain itu, sama dengan game Marbel - Belajar warna, game ini juga menggunakan bahasa Indonesia. Salah satu fitur dari game ini yaitu mini games berupa tebak huruf, dan berbagai soal yang akan diberikan ke sang anak. Diharapkan dengan memainkan game ini, anak akan semakin cepat bisa membaca serta mengenal aneka huruf dari A hingga Z.

Download Disini =>> Marbel

nah itulah artikel mengenai Kumpulan Berbagai Game Android Anak yang Mendidik. Jangan Lupa share artikel ini ya.

Baca artikel terkait :