Cara Menjaga Layar Sentuh Smartphone Agar Awet

Oto Teknologi - Pengguna smartphone semakin tahun semakin membeludak saja. Smartphone sangat digemari di Indonesia dan juga di Asia, Amerika dll. Handphone ini sangat user friendly sehingga mudah digunakan, selain fiturnya yang canggih dan keren ini juga bisa membantu perkerjaan kita.

Sementara itu baru-baru ini dunia smartphone sedang diramaikan dengan produk-produk baru dengan teknologi layar sentuh. Para produsen saling bersaing untuk menghasilkan sebuah produk smartphone yang akan menarik banyak peminat, baik dari segi desain eksterior ataupun desain interiornya. Untuk saat ini memang para konsumen lebih senang menggunakan smartphone dengan teknologi touchscreen/layar sentuh. Hal ini karena selain desainnya yang bagus juga karena anda akan terlihat lebih modern dan elegan.

Nah karena itu anda harus membaca artikel Cara Menjaga Layar Sentuh Smartphone Agar Awet ini..

Cara Menjaga Layar Sentuh Smartphone Agar Awet
Cara Menjaga Layar Sentuh Smartphone Agar Awet

Cara Menjaga Layar Sentuh Smartphone Agar Awet :

1.Hindarkan dari Benturan

Agar smartphone layar sentuh tetap awet dan tahan lama, hindarkan smartphone Anda ini dari segala macam bentuk benturan. Goresan juga perlu dihindari, untuk itu cobalah untuk memasang screenguard demi menghindari goresan pada layar. Goresan dan benturan, selain dapat merusak bentuk juga tampilan smartphone, hal ini juga bisa merusak sistem mekanisme dan fitur andalan smartphone. 

2.Hindarkan dari Medan Magnet 

Hal ini sering terjadi bukan? Meletakkan smartphone di dekat kipas angin, laptop, televisi, speaker, radio atau bahkan microwave saat anda sedang memasak. Sebaiknya mulai saat ini biasakan untuk tidak mendekatkan smartphone anda pada barang-barang tersebut atau barang elektronik lainnya karena jika ini terus terjadi maka layar smartphone anda akan mudah rusak dan tidak akan bisa bertahan lama.

3.Baterai Selalu di atas 30 persen

Usahakan tidak sampai kehabisan baterai di atas 30 persen. Saat baterai smartphone anda telah mencapai 30 persen dan baiknya anda segera mengisinya.

4.Pastikan Smartphone Selalu dalam Keadaan Bersih

Ketika anda menyentuh layar smartphone ada baiknya dalam keadaan bersih, jika tangan anda kotor maka noda akan menumpuk pada layar dan ini akan membuat layar sentuh pada smartphone anda tidak focus menerima sentuhan tangan.

5.Hindari Bertelpon Saat Sedang Di charge

Hal ini sering terjadi mungkin bagi sebagian bagi anda. pada saat di charge dan anda gunakan untuk menelpon maka akan terjadi listrik statis jika smartphone tersebut menempel pada wajah kita .kita harus menghindarinya karena layar dari smartphone tersebut sangat rentan untuk rusak

Nah itulah artikel mengenai Cara Menjaga Layar Sentuh Smartphone Agar Awet. nah smeoga artikel Cara Menjaga Layar Sentuh Smartphone Agar Awet semoga artikel diatas dapat membantu anda .share artikel ini ya kawan agar dapat beramnfaat bagi orang lain

Baca artikel lainnya :